ARGA MULYA INDONESIA, ARGA MULYA PANCASILA


Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak tanggal 17 Agustus 1945 bukanlah suatu “bangsa baru “yang dapat dipisahkan dari sejarah. Kesuksesan dalam menyatukan Bangsa Indonesia yang majemuk dan plural mengalami proses sejarah yang tidak singkat dan memerlukan pengorbanan oleh para pendahulu kita. Meskipun Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan plural namun tetap menjadi satu kesatuan sebab lahirnya Pancasila.
Saat ini, ancaman pemecah belah bangsa Indonesia tidak hanya berasal dari luar Indonesia tetapi juga berasal dari dalam Indonesia. Sebagai generasi penerus kehidupan negara Republik Indonesia wajib mengetahui mengenai sejarah lahirnya Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari situs Kantor Staf Presiden, tema peringatan hari lahir Pancasila tahun 2017 yang akan diperingati setiap tanggal 1 Juni adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”. Adapun tujuan dari penyelenggaraan Pekan Pancasila ini adalah untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Pada kesempatan Tanggal 01 Juni 2017 yang lalu, Desa Arga Mulya melaksanakan Upacara Peringatan HAri Lahir Pancasila yang dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, RW/RT, dan Anggota Linmas. Diharapkan mampu menjalankan Pancasila dalam Membangun dan Membina Desa. Dari Desa Untuk Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENCANANGAN RENCANA PEMBANGUNAN PASAR DESA ARGA MULYA

MELIRIK KEUNTUNGAN BUDIDAYA SARANG WALET DI DESA ARGA MULYA