MELIRIK KEUNTUNGAN BUDIDAYA SARANG WALET DI DESA ARGA MULYA

Pernahkah Anda mendengar anak muda yang cepat kaya raya gara-gara budidaya burung walet? Hal ini tentu menjadi pelajaran untuk kita, bahwa burung walet merupakan salah satu sumber uang yang sangat besar! Tidakkah Anda ingin segera memulai bisnis ini?
Budidaya burung walet begitu populer karena mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi. Pada bisnis ini, bukan burung waletnya yang akan dipanen, tetapi sarangnya. Mengapa sarang ini mempunyai nilai ekonomi yang tinggi? Karena mempunyai manfaat bagi kesehatan dan menjadi salah satu komoditas ekspor terbaik. Jika burung lain menciptakan sarangnya dengan memanfaatkan berbagai rumput kering dan aneka tumbuhan, burung walet menciptakan sarangnya dengan bahan baku air liurnya.
Untuk memulai bisnis burung walet, memang dibutuhkan langkah-langkah strategis yang tidak bisa dibilang sederhana. Namun, hal itu berbanding lurus dengan apa yang akan kita miliki pada akhirnya. Ini akan menjadi investasi jangka panjang, dimana kita tidak perlu lagi melakukan perawatan yang sangat intensif. Kita hanya membiarkan burung walet membuat sarang pada tempat yang sudah kita sediakan. Pada saatnya panen, kita hanya harus mengambil sarang tersebut.2016 Merupakan tahun dimana beberapa warga desa Arga Mulya memulai budidaya sarang burung walet, dengan harapan meningkatan pendapatan ekonomi warga.


Tampak pada gambar diatas adalah Rumah Walet milik Bapak Ali yang terletak di RT.01/RW.02

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENCANANGAN RENCANA PEMBANGUNAN PASAR DESA ARGA MULYA